Search

29/12/10

Kemenangan yang tak Layak Untuk Malaysia

Pertandingan Indonesia melawan malaysia leg pertama pada final piala aff kemaren sempat dikotori dengan adanya laser malaysia yang menggangu berjalannya pertandingan tersebut.Menurut banyak orang laser malaysia ini merupakan penyebab kekalahan indonesia atas malaysia.
Selama pertandingan indonesisia vs malaysia berlangsung beberapa pemain indonesia yang mendapat bola terganggu dengan laser malaysia tersebut, terutama salah satunya adalah kiper markus horizon yang sempat protes atas adanya laser malaysia tersebut, sehingga menyebabkan pertandingan dihentikan sejenak untuk mereda adanya laser tersebut.
Namun saat selesai protes permainan dilanjutkan dan setelah itu barulah gawang Indonesia kebobolan juga hal ini sangat membuktikan bahwa konsentrasi pemain Indonesia saat itu mulai tergoyangkan akibat ganguan ini, akbatnya Indonesia mengalami kekalahan yang telak 3-0 hal ini membuat pemain dan suporter Indonesia sangat kecewa dengan sikap tidak suportif dari suporter Malaysia. 
Tidak hanya Laser saja yang digunakan suporter Malaysia dalam memecahkan konsentrasi pemain Indonesia namun banyak sekali alat lain, seperti ledakan-ledakan petasan yang diarahkan langsung kedalam lapangan.
FIFA menjatuhkan hukuman kepada Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) sanksi denda sebesar 40 juta dollar AS dan larangan empat tahun terkait insiden sinar laser fans Malaysia di laga pertama final Piala AFF 2010. Datuk Ahmad Shabery Cheek, menteri pemuda dan olahraga Malaysia, merasa geram dan menuding laporang tersebut sebagai rumor yang menjatuhkan mental pemain Malaysia jelang laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12) malam ini.
''Saya sudah cek ke sekjen FAM, Datuk Azzuddin Ahmad, terkait kabar tersebut. Saya mendapat informasi bahwa kabar tersebut hanya rumor dan sepenuhnya tidak berdasar,'' kata Ahmad Shabery kepada wartawan Malaysia.
Ahmad Shabery langsung mengecek kebenaran berita tersebut seusai mendapat pertanyaan wartawan Indonesia saat sehari sebelumnya menggelar jumpa pers bersama Menpora Andi Mallarangeng. Pertanyaan wartawan Merah Putih itu sempat mengejutkan Ahmad Shabery. ''Saya baru dengan kabar tersebut dari Anda (wartawan Indonesia). Jika benar, FAM sepenuhnya akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan banding,'' katanya.
Ahmad Shabery berjanji pihaknya akan mengusut kasus sinar laser fans Malaysia. ''Kami selalu berusaha memastikan pertandingan berjalan dalam kondisi kondusif tanpa gangguan apa pun,'' katanya. ''Tapi, kami sulit mengontrol setiap tindakan fans untuk berlaku sportif.

1 komentar:

  1. Aussie Rules Baccarat - FEBCasino
    › game › aussie-rules-b › game › aussie-rules-b This 바카라 사이트 is the game for your money! Each round will หาเงินออนไลน์ be played using 3 rows 제왕 카지노 and a single player table. The table is spread with 4 teams. Each team is on a 2 player

    BalasHapus