Search

10/11/10

Kedatangan Obama diatas Bencana yang melanda



Kedatangan orang nomor satu di Negeri paman sam ke Indonesia banyak menyita banyak perhatian para masyarakat kita, seluruh kalangan sudah tidak sabar menunggu moment bersejarah ini. baik dari kalangan pembisnis, politik bahkan masyarakat biasa pun ikut serta. karena kedatangan Presiden Barack Obama dulu pernah tertunda oleh beberapa faktor politik yang sedang ada di AS. Namun saat lawatanya dibeberapa negara di Asia menjadikan moment yang sangat khusus bagi Indonesia disamping menjalin kersama antara dua belah Negara ada kenangan khusus bagi Obama datang di Indonesia karena pada masa lalu obama kecil juga pernah tinggal di Indonesia. Hal ini mengakibatkan respon yang sangat positif diberbagai kalangan masyarakat. mengingat Negara yang dipimpin oleh Barack Obama sangat memiliki andil yang sangat penting bagi seluruh negara dibelahan dunia ini. ketenaran Obama pun bah menyihir seluruh Negeri ini dalam penyambutan kedatangannya, hingga tanpa sadar banyak sisi laen di Negeri ini yang sangat membutuhkan perhatian khusus untuk membutuhkan uluran tangan bagi mereka yang mampu.
   Lihat saja dipulau kecil yang telah diporak porandokan oleh gelombang tsunami baru-baru ini, seluruh warga yang selamat sudah tidak bisa berbuat apa saja karena bencana ini telah merusak seluruh mata pencarian, tempat tinggal dan bahkan keluarga mereka berbagai macam bantuan sangat dibutuhkan disini baik makanan maupun tempat tinggal yang layak. bantuan yang datang pun terkendala karena banyaknya jalur rusak dan susah untuk ditempuh akbatnya seluruh bantuan pun banyak menumpuk digudang penampungan sedangakan warga yang tersisa disana sangat membutuhkan bantuan itu. bantuan baru bisa dikirim hanya pada saat akan ada kunjungan para petinggi negara yang adakan memantau disana. namun pada saat presiden Barack Obama datang maka seluruh kegiatan seakan melupakan para korban disana.
   Di daerah yang masih dekat satu pulau pun juga ingin diperhatikan oleh seluruh para tokoh Pemimpin Negeri, didaerah jawa tengah mereka para korban bencana gunung Merapi dipengungsian yang semakin memperhatikan, karena dari keaktifan Gunung Merapi yang semakin membuat seluruh wilayah jaungkauan bahayanya semakin luas. sehingga para pengungsi pun semakin bertabah banyak dan tak terkendali lagi, tempat pengungsiang pun semakin sempit sehingga banyak pengusi yang tidak mendapatkan tempat untuk beristirahat yang layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar